Senin, 23 Mei 2016

Dampak Buruk Akibat Kebakaran Hutan

Pulau Kalimantan. merupakan pulau dengan Hutan terluas di indonesia... 

Terbayang ga sih gmna jika hutan kalimatan terbakar di 500 titik api ????
yaudah gausa di bayangin deh, udah terjadi kok saat ini, kita ambil contoh beberapa kota di kalimantan deh... contohnya Kota samarinda


Samarinda adalah ibu kota kalimantan timur di mana yang saat ini juga terkena dampak dari asap kebakaran hutan, samarinda merupakan kota yang dulunya di sebut dengan sebutan KOTA TEPIAN MAHAKAM dan juga simbol hewan yang di gunakan di samarinda adalah hewan yang saat ini sangat langka sekali kehidupanya, yaitu  IKAN PESUT, ikan pesut dulunya sangat sering dijumpai di samarinda Kota Tepian, tepatnya di sungai mahakam... setelah beberapa tahun lamanya, air sungai mahakam menjadi keruh dan kotor, dan menyebabkan populasi ikan pesut menjadi sedikit dan berpidah tempat tinggal untuk hidup... yap itu adalah sekilas informasi tentang kota samarinda dan kita aja lanjut membahas tentang asap yang menyebar ke kota samarinda...


Hari demi hari, asap kian menebal dan menyebar di bebagai kota, termasuk samarinda... samarinda yang dulunya tentram dengan adanya hujan, tapi kinipun kita dilanda kekeringan yang menyebabkan asap pun kian menebal, siapa yang disalahkan dan bagaimanakah cara kita mengatasinya ? tentu kitapun masih bingung, dan apakah kalian tahu bagaimana dampak buruk yang terjadi akibat asap tersebut ?

tentu saja, yang 

*pertama, paru paru kita yang terhirup asap tersebut akan rusak dan akan menyebabkan penyakit paru paru.

*kedua, pandangan asap tebal membuat penglihatan kita di saat berkendara menjadi kabur atau tidak terlihat di kejauhan, apalagi ketika malam yang hari.... dampaknya bisa terjadi kecelakaan lalu lintas.


*ketiga, rutinitas masyarakat pasti akan sangat terganggu, dan merekapun harus menjaga kesehatan dan mengeluarkan biaya yang banyak untuk pengobatan.


Hanya 3 dampak buruk yang saya dapat sampaikan, dan mungkin masih banyak lagi.. tapi jangan salah, hanya dengan 3 dampak buruk ini saja, bisa merugikan seluruh masyarakat indonesia... MARI KITA PEDULI TERHADAP ASAP, tetap berdoa dan kirimkan bantuan untuk mereka yang terkena asap tebal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar